Share it

Rabu, 05 Oktober 2011

TIPS MENGHILANGKAN SAKIT HATI !!!!

1. Kata temen2 yg pengalaman akan stress berat, tarik nafas yg
panjang seusai mengalami masalah berat.. rileks dulu.. tenangkan ritme
peredaran darah dan denyut jantung.

2. Alirkan hawa positive secara perlahan dan buang energi negatif secepatnya..
(maksud
loe ?).. Gini.. misal study kasus : gw gagal eksekusi penalty di saat
penting, rileks aja menn.. gw ga bodoh koq.. david beckham dan roberto
baggio aja gagal di depan jutaan orang.. toh karir mrk ngga banyak
terganggu setelah itu.. pikir positif.. kegagalan itu adalah pelajaran..

contoh lain (yg populer) apa lagi? masalah cewek / cowok .. whe
hehe.. sering bgt tuhh bikin sakit hati.. ni rada2panjang : (klo
menurut teropong gw) :>>
pertama : jika kmu kalah bersaing,
karena lawan kmu itu lebih pinter, jenius, kaya, keren, dlll..
sudahlah.. terima dulu keadaan ini.. jgn menghabiskan tenaga untuk
bertempur terus2an apa lagi sampai bertahun-tahun.. just leave her /
him.. positive thinking : betapa sialnya dia, menolak orang keren
seperti aku.. ^ ^ ingat.. anda terlalu berharga untuk dipermainkan..

masih ga bisa lupakan ? sakit hati? Hemmm.. langkah penghabisan :
hapus no HP nya.. hapus segalanya yg berhubungan dengan dia / moment
buruk.. baik foto, maupun benda2 lain yg bisa membuat drop pikiran..

3. jangan mendengarkan lagu2 patah hati.. menyerah atau pasrah... dengarkan lagu inspiration dan bahagia..

4. Habiskan waktumu bersama sahabat2 baik, genk, atau siapa pun buat ngobrol, curhat dan tukar pikiran..

5. Jangan ada wkt buat melamun, atau pikiran kosong.. berbahaya..(hantu ??)
Nggak
bukan itu!! tapi berpotensi mengenang ingatan burukmu... jadi isilah
seluruh waktumu dengan pekerjaan.. baik maen game, menulis, membaca,
ngoding, query, pokoke harus membuat otakmu berpikir... semakin keras
semakin baik... semakin senang juga bagus.. kombinasikan dengan gerak
motorik dan panca indera yang lain... (jogging pagi2 sambil cuci mata
misalnya...)

6. Baca buku2 motivasi biar tetap semangat !!

7. Terakhir yang paling penting : ingat Tuhan, banyak berdoa..
mungkin sakit hati itu adalah cobaan bagimu,karena mungkin saat itu kmu
lebih mencintai dunia dari pada Sang Penciptanya..

dah dulu dehh... memang sulit menghilangkan sakit hati (penulis saat
ini masih menyisakan sepertiga dari rasa sakit hati)... jadi butuh
masukan lagi dari teman2.. OK????! Mohon koreksi jika ada kata2 yg
salah.

Yang salah datangnya dari penulis, kebenaran datang dari Sang Pencipta..

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar